Kadis Nakertrans Buka Pelatihan Salon Kecantikan di Jakpus

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Senin, 13 Mei 2019 14:04 WIB | Dibaca 1301 kali
Kadis Nakertrans Buka Pelatihan Salon Kecantikan di Jakpus (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) DKI Jakarta, Andri Yansyah membuka Pelatihan Pembentukan Tenaga Kerja Mandiri (PPTKM) Salon Kecantikan Angkatan I se-Jakarta Pusat di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Borobudur, di Jalan Borobudur, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng.

" Pelatihan ini gratis"

PPTKM yang menjadi bagian dari Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) tersebut mengangkat tema "Dengan Semangat Berwirausaha, Kita Ciptakan Lapangan Pekerjaan Baru". Pelatihan yang berlangung mulai 13-17 Mei 2019 diikuti 100 peserta dengan rincian 60 orang mengikuti pelatihan di RPTRA Borobudur dan 40 lainnya di RPTRA MH Thamrin.

Kepala Dinas Nakertrans DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, saat ini salon kecantikan banyak dibutuhkan oleh masyarakat seperti saat pernikahan, reuni, hingga acara wisuda.

"Pangsa pasarnya betul-betul menjanjikan. Kita berharap, para peserta latihan bisa menangkap peluang yang ada," ujarnya, Senin (13/5).

Andri menjelaskan, Dinas Nakertrans DKI Jakarta menggandeng salah satu perusahaan di bidang kecantikan yang sudah cukup terkenal untuk menjadi pemateri dalam pelatihan tersebut.

"Pelatihan ini gratis, termasuk untuk menggunakan alat-alat yaang diperlukan. Selesai pelatihan mereka akan kami berikan sertifikat sebagai bukti keterampilan atau keahlian," terangnya.

Ia menambahkan, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berupaya memaksimalkan penanggulangan masalah pengangguran salah satunya mengadakan pelatihan membentuk wirausaha baru.

"Adanya pelatihan ini akan terjadi penyerapan tenaga kerja dengan terbukanya lapangan pekerjaan baru untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," tandasnya.

TOP