Kelurahan Pegangsaan Dua Juara Umum Lomba 10 Program PKK

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 29 April 2019 22:42 WIB | Dibaca 535 kali
Kelurahan Pegangsaan Dua Juara Umum Lomba 10 Program PKK (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Kelurahan Pegangsaan Dua meraih gelar juara umum dalam lomba 10 Program PKK tingkat Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

" Ke depan kita akan persiapkan lagi untuk lomba tingkat kota. Ada beberapa pematangan yang akan dilakukan"

Dari enam kategori lomba, kelurahan ini meraih juara pertama untuk kategori UP2K dan Taman Hatinya PKK, serta juara kedua bidang administrasi PKK, IVA test, Posyandu dan Pola Asuh Anak.

Ketua TP PKK Pegangsaan Dua, H Rusminah mengatakan, UP2K yang ditonjolkan merupakan kelompok usaha RW 11 yang memproduksi kerajinan rajutan. Sedangkan Taman Hatinya PKK menampilkan taman di RW 08.

"Ke depan kita akan persiapkan lagi untuk lomba tingkat kota. Ada beberapa pematangan yang akan dilakukan," ujarnya, Senin (29/4).

Pematangan dimaksud yakni meningkatkan kualitas fan varian produk kelompok UP2K RW 08 agar lebih bagus. Kemudian pihaknya akan mencoba mengkerjasamakan dengan perusahaan untuk pembuatan label produk.

"Kalau untuk taman hatinya kita akan tambah jenis tanaman dan masifkan penanaman ke lingkungan warga," jelasnya.

Sekretaris Camat Kelapa Gading, Rahmat Syaputra menjelaskan, masing-masing kelurahan di wilayahnya memang mendapat dua juara I. Namun Kelurahan Pegangsaan Dua unggul lantaran lebih banyak mendapat runner up.

"Kelapa Gading Barat juara di lomba IVA test dan Posyandu. Sisanya Kelapa Gading Timur," tandasnya.

TOP