Anies Jadi Irup Peringatan Hari Otonomi Daerah

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 25 April 2019 11:45 WIB | Dibaca 646 kali
Anies Jadi Irup Peringatan Hari Otonomi Daerah (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) Tahun 2019 tingkat Provinsi DKI Jakarta di Lapangan Silang Monas Sisi Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

" Manfaat yang lebih besar dari kehadiran pemerintah"

Peringatan Hari Otda tahun ini mengangkat tema "Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Kreatif dan Inovatif".

Anies mengatakan, pesan itu sangat baik dan menjadi kesempatan bagi seluruh jajaran untuk memanfaatkan otonomi daerah dengan sebaik-baiknya.

"Pelaksanaan otonomi daerah itu harus kita laksanakan agar masyarakat bisa mendapatkan manfaat yang lebih besar dari kehadiran pemerintah," ujarnya, Kamis (25/4).

Menurutnya, Hari Otda sudah semestinya bukan sekadar untuk diperingati dengan upacara, tapi harus menjadi momentum bagi kita semua agar tujuan bernegara dapat terlaksana dengan baik.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan upacara selalu dibacakan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 yang secara eksplisit memuat keinginan kita untuk memiliki pemerintahan yang pemerintahnya bisa melindungi, memajukan kesejahteraan umum, bisa mencerdaskan, dan melaksanakan ketertiban dunia.

"Itu menjadi pengingat bagi semua yang bekerja di pemerintahan bahwa tujuan kita adalah melaksanakan empat hal utama itu," tandasnya.

TOP