RPTRA Jaga Utara Tambah Penghijauan

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 17 April 2019 16:00 WIB | Dibaca 974 kali
RPTRA Jaga Utara Tambah Penghijauan (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Jaga Utara, Pulau Sebira Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara memanfaatkan lahan kosong untuk menambah penghijauan.

"Pohon pelindung utamanya kita tanam di sekitar pagar RPTRA, "

Pengelola RPTRA Jaga Utara, Lisdayanti mengatakan, penghijauan dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan menambah kesan asri di wilayah tersebut. 

"Pohon pelindung utamanya kita tanam di sekitar pagar RPTRA, berikut tanaman hidroponik dan sayuran toga," ujarnya, Rabu (17/4).

Berbagai pohon pelindung dan produktif seperti pohon kelor, pohon jambu dan sukun juga ditanam. Harapannya,  pohon ini dapat melindungi dari cuaca panas dan angin laut karena lokasi RPTRA tepat di pinggir dermaga.

Sementara tanaman hidroponik dan tanaman toga ditanam di depan kantor pengelola dan pintu masuk RPTRA untuk memperindah dan menghijaukan sekitar bangunan.

Ditambahkan Lisdayanti, RPTRA Jaga Utara tidak pernah sepi dari aktivitas anak-anak terutama sepulang sekolah. Bahkan pada hari Sabtu dan Minggu sedikitnya ada 50 pengunjung yang datang untuk beraktivitas di RPTRA ini.

TOP