Kecamatan Cilandak Buka Festival Pelayanan Publik

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 11 April 2019 19:09 WIB | Dibaca 607 kali
Kecamatan Cilandak Buka Festival Pelayanan Publik (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali membuka Festival Pelayanan Publik Cilandak, yang dilangsungkan di sebuah mal, Jalan RS Fatwawati Raya, Pondok Labu.

"Tadi saya mengunjungi stan-stan yang ada di sini, paling banyak pengunjungnya yaitu pelayanan kependudukan dan perpanjangan SIM "

Selain pelayanan PTSP, warga bisa mendapatkan pelayanan lainnya di festival yang akan berlangsung Kamis (11/4) hingga Sabtu (13/4).

Dalam kegiatan ini terdapat 20 stan yang antara lain diisi oleh pelayanan Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil)  Kecamatan Cilandak, PTSP Cilandak, Puskesmas Cilandak, Sudin Bina Marga Jakarta Selatan, Sudin KPKP Jakarta Selatan, perpanjang SIM-STNK dan lainnya.

“Tadi saya mengunjungi stan-stan yang ada di sini, paling banyak pengunjungnya yaitu pelayanan kependudukan dan perpanjangan SIM,” ujar Marullah usai membuka kegiatan tersebut, Kamis (11/4).

Dikatakan Marullah, festival tersebut merupakan inovasi dari Kecamatan Cilandak.

"Saya minta ke depan dilakukan sebulan sekali atau setahun dua kali. Yang penting pelayanan ini harus berjalan. Ini merupakan bukti bahwa pelayanan kita semakin dekat dengan warga," katanya.

Sementara itu Paryanto (42), Warga Kelurahan Lebak Bulus RW 07 mengaku sengaja datang ke pelayanan Dukcapil untuk membuat akte kelahiran anaknya sekaligus membuat Kartu Keluarga (KK) baru.

"Anak ketiga saya baru lahir dua hari lalu, jadi saya buat akte sekaligus mengganti KK baru. Enak sekalian jalan-jalan karena pelayannya di mal," tandasnya.

TOP