TP PKK Kepulauan Seribu Adakan Lomba Posyandu Terbaik

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Selasa, 09 April 2019 17:55 WIB | Dibaca 609 kali
TP PKK Kepulauan Seribu Adakan Lomba Posyandu Terbaik (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar lomba Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) terbaik tingkat kabupaten. Penilaian dilakukan terhadap Posyandu yang ada di dua kecamatan masing-masing Kepulauan Seribu Utara dan Kepulauan Seribu Selatan.

"Untuk penilaiannya, kita lakukan bersama Sudin Kesehatan Pulau Seribu, "

Ketua TP PKK Kepulauan Seribu, Yety Herawati mengatakan, penilaian meliputi aktivitas kegiatan seputar Posyandu yang meliputi lima layanan seperti, pelayanan balita, pemberian gizi, imunisasi, pemeriksaan kandungan dan pemberian makanan tambahan.

"Untuk penilaiannya, kita lakukan bersama Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu," ujar Yety usai melakukan penilaian sekaligus penimbangan Balita di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Selasa (9/4).

Menurutnya, keterlibatan Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu cukup penting karena kegiatan Posyandu saat ini juga menyangkut pelayanan kesehatan ibu dan anak serta gizi balita.

"Enam kelurahan akan menampilkan posyandunya yang terbaik untuk dinilai. Nantinya Posyandu terbaik akan kita ikutkan di lomba Posyandu tingkat provinsi," tandasnya.

TOP