1.108 Pelajar SD di Pasar Minggu Dilantik Menjadi Dokter Kecil

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 04 April 2019 13:34 WIB | Dibaca 897 kali
1.108 Pelajar SD di Pasar Minggu Dilantik Menjadi Dokter Kecil (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Sebanyak 1.108 pelajar dari 38 sekolah dasar di Kecamatan Pasar Minggu dilantik menjadi Dokter Kecil di Balai Prajurit, Jalan Raya Cilandak KKO, Cilandak, Kamis (4/4). Dokter Kecil akan menjadi motor penggerak perilaku hidup bersih dan sehat bagi pelajar lain di sekolah masing-masing.

"Yang saya pelajari selama ini tentang kebersihan, mata, luka dan narkotika. Harapan ke depan semoga saya lebih baik lagi tambah pengetahuannya dan semakin pintar "

Salah satu siswa dari SDN Pejaten Barat 01, Zyane (10) mengaku senang dilantik menjadi dokter kecil. Meskipun ia harus membagi waktu antara sekolah, les dan latihan menjadi dokter kecil, namun ia mengaku mendapatkan ilmu tentang kesehatan dan PHBS.

"Yang saya pelajari selama ini tentang kebersihan, mata, luka dan narkotika. Harapan ke depan semoga saya lebih baik lagi tambah pengetahuannya dan semakin pintar,” katanya, Kamis (4/4).

Camat Pasar Minggu, Agus Irwanto meengapresiasi kegiatan ini, sebab kegiatan tersebut dapat menciptakan lingkungan selalu bersih. Serta dapat sebagai pengenalan edukasi dan kesehatan.

“Harapan saya anak-anak ini semakin sehat, cerdas, dan kuat, baik fisik maupun mental,” tandasnya.

TOP