LRT Jakarta Siap Beroperasi Secara Komersial

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Andry | Rabu, 03 April 2019 14:04 WIB | Dibaca 1433 kali
LRT Jakarta Siap Beroperasi Secara Komersial (Foto : / Beritajakarta.id)

Moda transportasi massal Light Rail Transit (LRT) saat ini siap beroperasi secara komersial menyusul telah ditetapkannya tarif dan selesainya proses perizinan.

"Kami telah menyampaikan kesiapan beroperasi, "

Menurut Corporate Communication PT LRT Jakarta, Melisa Suciati, pihaknya telah menyampaikan laporan kesiapan operasional LRT kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Kami telah menyampaikan kesiapan beroperasi yang kemudian menjadi pertimbangan untuk menetapkan tanggal dimulainya operasional komersial LRT," ujarnya, Rabu (3/4).

Ia menjelaskan, saat ini besaran tarif dan perizinan LRT Koridor Kelapa Gading-Velodrome telah dikeluarkan dengan tarif flat Rp 5.000.

Di samping itu, sambung Melisa, karyawan bagian operasional dan pemeliharaan telah mengantongi Sertifikasi Sumber Daya Manusia (SDM) yang diterbitkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Begitu pula dengan Dokumen Standar Operasional Prosedur (SPO).

Ia melanjutkan, seluruh rangkaian kereta LRT Jakarta juga telah mendapatkan sertifikasi sarana dari Kemenhub dan dinyatakan memenuhi persyaratan teknis serta laik beroperasi. Demikian pula dengan rekomendasi teknis prasarana LRT yang sudah mengantongi penilaian keselamatan

"Pekan depan, kita akan lakukan simulasi pemenuhan Standar Pelayanan Minimum (SPM)," tandasnya.

TOP