10 Grup Seni Mancanegara Bakal Meriahkan Jakipa 2014

Reporter : Folmer | Editor : Erikyanri Maulana | Jumat, 05 Desember 2014 19:40 WIB | Dibaca 13236 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta akan kembali menggelar Jakarta International Performing Art (Jakipa) 2014 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, 6-7 Desember 2014.

"Pagelaran Jakipa 2014 diharapkan akan menjadi tontonan yang menarik, menghibur masyarakat ibu kota dengan tontonan yang berkualitas dan gratis "

Jakipa merupakan salah satu event yang digelar oleh Disparbud DKI guna meningkatkan apresiasi terhadap perkembangan seni pertunjukan baik tradisi maupun kontemporer, sekaligus meningkatkan citra ibu kota sebagai destinasi pariwisata,

”Jakipa 2014 mengusung tema 'Art Meets Culture' yang memiliki makna bahwa seni pertunjukan merupakan media komunikasi masyarakat yang memiliki fungsi untuk penyadaran akan budayanya,” ujar Arie Budhiman, Kepala Disparbud DKI Jakarta, saat jumpa pers acara Jakipa 2014 di Cafe Lot 8 SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (5/12).

Dikatakan Arie, perhelatan Jakipa tahun ini akan menampilkan 10 grup seni dari lima negara yakni, Inggris, Prancis, Australia, Jepang dan Indonesia.

”Grup seni Indonesia berasal dari Jakarta dan kota-kota lainnya. Acara ini akan disiarkan secara langsung oleh televisi berjaring nasional,” katanya.

Ditambahkan Arie, kegiatan ini diharapkan menjadi media komunikasi, bertukar pengalaman dan berbagi informasi antar seniman.

Indonesia, lanjut Arie, kaya akan budaya dan seni pertunjukan yang berkembang cukup pesat. Oleh karena itu, masyarakat diharapkan dapat lebih  menghargai budaya sendiri sebagai jati diri dan bangga menjadi bangsa Indonesia.

”Pagelaran Jakipa 2014 diharapkan akan menjadi tontonan yang menarik, menghibur masyarakat ibu kota dengan tontonan yang berkualitas dan gratis,” tandasnya.