160 Warga Ikut Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 18 Maret 2019 20:24 WIB | Dibaca 756 kali
160 Warga Ikut Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Sebanyak 160 warga dari Kecamatan Kembangan, Kebon Jeruk, Grogol Petamburan dan Kalideres, mengikuti pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu yang digelar Suku Dinas Perindustrian dan Energi (Sudin PE) Jakarta Barat.

"Peserta dilatih keterampilan mengolah berbagai produk olahan makanan minuman, membuat baju gamis dan kerajinan tangan dengan kain perca, "

Kepala Sudin PE Jakarta Barat, Ery Ghazali mengatakan, materi yang diberikan dalam pelatihan ini yaitu usaha makanan minuman, fesyen dan kerajinan tangan.

Ia mengungkapkan, pelatihan digelar selama empat hari ke depan. Pada hari pertama, peserta mengikuti pembinaan untuk memotivasi menjadi wirausaha mandiri.

"Selama tiga hari ke depan, peserta dilatih keterampilan mengolah berbagai produk olahan makanan minuman, membuat baju gamis dan kerajinan tangan dengan kain perca," ucapnya.  

Kasi Industri dan ESDM Jakarta Barat, Deny Listiantoro menjelaskan, pihaknya telah merekrut 3.760 peserta untuk mengikuti 94 kali pelatihan kewirausahaan mandiri yang digelar di delapan kecamatan.

"Total selama tiga pekan sebanyak 440 dari 3.760 peserta telah mengikuti program PKT," tandasnya.  

TOP