Anak TK di Rorotan Dikenalkan Profesi Petugas Damkar

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 13 Maret 2019 16:06 WIB | Dibaca 466 kali
Anak TK di Rorotan Dikenalkan Profesi Petugas Damkar (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Sebanyak 74 murid Taman Kanak-kanak (TK) Nurul Iman di Kompleks Green Garden Kelurahan Rorotan dan TK Bina Balita di Jl Kebantenan V Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, dikenalkan profesi serta peralatan pemadam kebakaran (Damkar).

" Ya senang aja bisa ikut naik mobil pemadam terus nyemprotin air,"

Salah seorang peserta dari TK Nurul Iman, Davian Syahputra (5) mengaku, senang dengan kegiatan ini, terutama saat diberi kesempatan menggunakan sejumlah peralatan pemadam serta menumpang kendaraannya.

"Senang aja bisa ikut naik mobil pemadam terus nyemprotin air," katanya, Rabu (13/3).

Arum Setianingsih (32), salah seorang orang tua murid mengatakan, kesempatan kunjungan ini untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan yang berharga bagi anak usia dini.

"Mereka diberikan pemahaman dengan cara yang menyenangkan. Mudah-mudahan pengalaman ini membekas sehingga mereka lebih awas bahaya kebakaran," ujarnya.

Kepala Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Satriadi Gunawan menjelaskan, pihaknya gencar melakukan sosialisasi temasuk kepada anak-anak TK/PAUD sebagai salah satu upaya mencegah terjadinya kebakaran.

"Semoga kegiatan ini lebih mendekatkan kami para petugas kepada masyarakat, terutama anak-anak sebagai generasi penerus bangsa," tandasnya.

TOP