Pelatihan PKT Industri Baru di Jakbar Digelar Pekan Depan

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 28 Februari 2019 22:36 WIB | Dibaca 1749 kali
Pelatihan PKT Industri Baru di Jakbar Digelar Pekan Depan (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Barat, akan menggelar pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) industri baru pada 4 Maret mendatang.

"Total pelatihan empat komoditas yang akan digelar di delapan kecamatan sebanyak 94 kali pertemuan, diikuti 3.760 peserta "

Kepala Suku Dinas PE Jakarta Barat, Ery Ghazali mengatakan, materi pelatihan yang akan diberikan terdiri dari empat komoditas yaitu, produk industri makanan - minuman, kerajinan tangan menggunakan kain perca, fashion, serta  pembuatan sabun dan pembersih.

"Total pelatihan empat komoditas yang akan digelar di delapan kecamatan sebanyak 94 kali pertemuan, diikuti 3.760 peserta," ujar Ery, Kamis (28/2).

Ia mengungkapkan, pelatihan PKT yang digelar di delapan kecamatan terdiri dari enam kali kegiatan komoditas makanan minuman, dan dua kali untuk kegiatan kerajinan tangan, fashion serta pembuatan sabun dan pembersih.

"Masing - masing kegiatan akan diikuti sebanyak 40 peserta," ungkapnya.

Kepala Seksi Industri dan ESDM Sudin PE Jakarta Barat, Deny Listiantoro menjelaskan, pihaknya hingga saat ini telah menjaring sekitar 98 persen dari total 3.760 peserta yang akan mengikuti PKT industri baru.

"Proses penjaringan peserta PKT industri baru masih terus dilakukan empat tenaga pendamping di setiap kecamatan, berkoordinasi dengan pengurus RT dan RW," tandasnya.

TOP