Musrenbang Kecamatan Pademangan Hasilkan 193 Usulan

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 27 Februari 2019 21:13 WIB | Dibaca 915 kali
Musrenbang Kecamatan Pademangan Hasilkan 193 Usulan (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, menghasilkan 193 usulan yang akan diteruskan ke tingkat kota.

"Di luar usulan dari masyarakat, di tingkat kecamatan ada tambahan tiga usulan prioritas. Total jadi ada 193 usulan "

Camat Pademangan, Mumu Mujtahid mengatakan, awalnya masuk 398 usulan dari Musrenbang tiga kelurahan di wilayahnya. Setelah dilakukan verifikasi jumlah itu mengerucut menjadi 190 usulan.

"Di luar usulan dari masyarakat, di tingkat kecamatan ada tambahan tiga usulan prioritas. Total jadi ada 193 usulan," katanya,  Rabu (27/2).

Dijelaskan Mumu, tiga usulan prioritas tersebut yaitu pembangunan jogging track dan taman di Jl Ketel, sheet pile di Kali Lodan serta pembanguna  JPO Stasiun Kampung Bandan.

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Utara, Desi Putra menyatakan, usulan masyarakat dalam Musrenbang kebanyakan pembangunan infrastruktur yang sebenarnya sudah menjadi kewajiban Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) masing-masing.

Dia berharap, untuk Musrenbang tahun depan akan lebih banyak usulan tentang pemberdayaan masyarakat, seperti pembekalan keahlian untuk generasi muda agar dapat berusaha mandiri.

"Ke depannya harus lebih diperbanyak lagi usulan dari warga mengenai pemberdayaan masyarakat dibanding pembangunan infrastruktur," tandasnya.

TOP