Kapal Dishub Layani Rute Muara Angke - Pulau Sebira

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Senin, 25 Februari 2019 18:47 WIB | Dibaca 1924 kali
Kapal Dishub Layani Rute Muara Angke - Pulau Sebira (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Kapal milik Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta kini telah melayani pelayaran rute Muara Angke tujuan Pulau Sebira atau sebaliknya melalu Pelabuhan Kali Adem.

" Ini yang sudah lama diidam-idamkan warga Pulau Sebira, harapannya rute ini dapat menggerakkan dan meningkankan perekonomian warga"

Rute Muara Angke - Pulau Sebira ini resmi diberlakukan mulai akhir pekan kemarin.

"Tahap awal kami telah melayani 56 penumpang dari Muara Angke dan kembalinya dari Pulau Sebira kami mengangkut 63 penumpang," ujar Andi Irham, Kepala Pelabuhan Kali Adem, Unit Pengelola Angkutan Perairan dan Kepelabuhanan (UP APK) Di DKI Jakarta, Senin (25/2).

Menurutnya, setelah diuji coba melayani warga sejak 16 Februari lalu, pada Sabtu (23/2) resmi dibuka jalur tujuan Muara Angke-Pulau Sebira. Kapal yang melayani KM Dewandra berangkat Sabtu pagi dari Muara Angke dan kembali pada Minggu pagi dari Pulau Sebira.

Dikatakan Andi, untuk rute Muara Angke - Pulau Sebira tarifnya Rp 74 ribu, sudah termasuk asuransi dan peron. Sedangkan rute Pulau Kelapa - Pulau Sebira tarifnya sebesar Rp 54 ribu

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kepulauan Seribu, Iwan Samosir menambahkan, pihaknya mengapresiasi upaya Dishub DKI Jakarta untuk membuka rute baru tersebut.

"Ini yang sudah lama diidam-idamkan warga Pulau Sebira, harapannya rute ini dapat menggerakkan dan meningkatkan perekonomian warga," tandasnya.  

TOP