Jakut Siapkan Tiga Kelurahan Ikut Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 15 Februari 2019 21:20 WIB | Dibaca 1228 kali
Jakut Siapkan Tiga Kelurahan Ikut Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Kelurahan Rorotan, Penjagalan dan Kelurahan Warakas, disiapkan untuk mewakili Jakarta Utara dalam lomba keluarga sadar hukum (Kadarkum) tingkat provinsi.

" Ketiga kelurahan yang terpilih ini harus memiliki inovasi. Sehingga punya terobosan membentuk masyarakat yang sadar hukum"

Asisten Pemerintahan Pemkot Jakarta Utara, Abdul Khalit mengatakan, kegiatan lomba tujuannya memotivasi aparat di lingkungan kelurahan untuk meningkatkan kesadaran hukum warga.

"Ketiga kelurahan yang terpilih ini harus memiliki inovasi. Sehingga punya terobosan membentuk masyarakat yang sadar hukum," ujarnya, Jumat (15/2).

Bila hal tersebut sudah diupayakan secara maksimal, Khalit optimistis tiga kelurahan ini dapat mengukir prestasi di tingkat provinsi.  

"Tujuan utamanya bukan sebagai juara, tapi bagaimana mampu membangun kesadaran hukum di lingkungan," tegasnya.

Kepala Bagian Dokumentasi dan Publikasi Hukum Biro Hukum DKI Jakarta, Retnowati menjelaskan, dalam lomba ini setiap kelurahan harus membentuk kelompok sadar hukum beranggotakan 10 orang dan ditetapkan oleh surat keputusan lurah.

"Untuk membentuk masyarakat yang sadar hukum, perlu ada pembinaan, baik yang bersifat sosialisasi maupun simulasi," tandasnya.

TOP