150 Peserta Ikut Bimtek Sistem Aplikasi Pengembangan Kewirausahaan Terpadu

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 06 Februari 2019 19:23 WIB | Dibaca 1043 kali
150 Peserta Ikut Bimtek Sistem Aplikasi Pengembangan Kewirausahaan Terpadu  (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Sebanyak 150 peserta yang terdiri dari tenaga pendamping, kasatlak dan kasatpel kewirausahaan terpadu, Rabu (6/2), mengikuti sosialisasi dan bimbingan teknis (Bimtek) sistem aplikasi pengembangan kewirausahaan terpadu (PKT) yang digelar Biro Perekonomian DKI.

" Sosialisasi dan Bimtek ini untuk memudahkan para pendamping kewirausaahan terpadu"

Kepala Sub Bagian Perdagangan Biro Perekonomian DKI, Saraswati mengatakan, pada kegiatan ini peserta diberikan materi tentang cara penginputan data ke dalam sistem aplikasi.

"Sosialisasi dan Bimtek ini untuk memudahkan para pendamping kewirausaahan terpadu, kasatlak dan kasatpel dalam melaksanakan tugas masing masing," ujarnya.

Diharapkan, dengan sistem aplikasi yang sedang dikembangkan Dinas Kominfotik ini dapat membantu terciptanya 200 ribu wirausaha baru di Jakarta dalam lima tahun ke depan.

"Dengan aplikasi ini nantinya para peserta dapat menginformasikan dengan baik dan benar tentang tujuh tahapan kewirausahaan terpadu, demi meningkatkan perekonomian masyarakat," tandasnya.

TOP