Perumda Pasar Jaya Resmikan PAUD di Pasar Mayestik

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Andry | Jumat, 28 Desember 2018 15:31 WIB | Dibaca 2210 kali
Perumda Pasar Jaya Resmikan PAUD di Pasar Mayestik (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya hari ini meresmikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bina Tunas Jaya II di lantai tiga Pasar Mayestik, Jalan Tebah III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

" Para pedagang juga dapat mendaftarkan anaknya di PAUD"

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengatakan, sebelumnya di pasar ini sudah ada satu Tempat Penitipan Anak (TPA) dan saat ini ditambah dengan PAUD yang baru saja diresmikan. Penyediaan TPA dan PAUD di pasar tradisional sesuai dengan keinginan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Jadi selain bisa menitipkan anak-anak di TPA, para pedagang juga dapat mendaftarkan anaknya di PAUD," ujarnya, Jumat (28/12).

Arief menjelaskan, PAUD yang memiliki luas 114 meter persegi ini juga akan dilengkapi sejumlah fasilitas seperti perpustakaan, tempat bermain, toilet anak hingga tempat istirahat. Operasional PAUD sendiri dimulai pukul 10.00-16.00 dari Senin hingga Jumat.

"Fasilitas ini bisa dinikmati pengunjung dan pedagang secara gratis. Tenaga pengajar ada tujuh orang," katanya.

Di tempat yang sama, Farah Ismi (38), salah satu orang tua murid mengaku senang dengan adanya PAUD di areal Pasar Mayestik. Kehadiran PAUD tersebut dinilai dapat memudahkan orang tua memberikan pendidikan kepada anak-anaknya.

"Saya berjualan di atas. Jadi saya tinggal turun untuk lihat apa yang dikerjakan anak saya. Apalagi ini gratis," tandasnya.

TOP