Sudin Nakertrans Jakpus Siapkan 16 PJLP Pendamping Wirausahawan

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 27 Desember 2018 13:09 WIB | Dibaca 1308 kali
Sudin Nakertrans Jakpus Siapkan 16 PJLP Pendamping Wirausahawan (Foto : / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sudin Nakertrans) Jakarta Pusat telah melakukan perekrutan 16 penyedia jasa lainnya perorangan (PJLP) untuk menjadi pendamping wirausahawan. Setiap kecamatan yang ada di Jakarta Pusat akan ditempatkan dua PJLP.

" Jadi mereka bertanggung jawab agar wirausahawan yang didampingi itu bisa menjalankan usahanya, bukan hanya sekedar memantau saja"

Kepala Seksi Pelatihan Penempatan Produktifitas dan Transmigrasi Sudin Nakertrans Jakarta Pusat, Washington Siagian mengatakan, proses perekrutan sudah dilakukan sejak 10 Desember lalu. Mereka yang melewati beberapa seleksi dan tes, dan terpilihlah 16 orang.

"Syaratnya itu harus lulusan sarjana dan memiliki pengalaman berwirausaha. Dari 32 orang yang melamar, setelah diseleksi ya 16 orang yang lulus," ujarnya, Kamis (27/12).

Menurutnya, setelah lulus seleksi, mereka terlebih dahulu mendapatkan pelatihan untuk menjadi pendamping wirausahawan di setiap kecamatan. "Jadi mereka bertanggung jawab agar wirausahawan yang didampingi itu bisa menjalankan usahanya, bukan hanya sekedar memantau saja," tandasnya.

TOP