Perolehan Bulan Dana PMI Jakut Terhimpun Rp 1,6 Miliar

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 21 Desember 2018 21:32 WIB | Dibaca 1218 kali
Perolehan Bulan Dana PMI Jakut Terhimpun Rp 1,6 Miliar (Foto : / Beritajakarta.id)

Hingga pertengahan Desember 2018, perolehan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) yang berhasil dihimpun Pemerintah Kota Adminsitrasi Jakarta Utara, mencapai Rp 1,6 miliar.

" Kita maksimalkan semuanya, baik tenaga atau sumber sumbangan potensial yang belum terkordinir dengan baik"

Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman mengatakan, akan terus menggenjot penggalangan dana PMI agar target Rp 3 miliar di akhir tahun ini dapat tercapai.

"Kita maksimalkan semuanya, baik tenaga atau sumber sumbangan potensial yang belum terkoordinir dengan baik," katanya, Jumat (21/12).

Diakui Wawan, perolehan tahun ini lebih baik jika dibanding periode sama tahun lalu yang menghimpun Rp 1,2 miliar. Karena itu,  Ia berharap seluruh jajaran terus mengoptimalkan upaya di waktu tersisa.

"Kami harapkan berbagai program kesiapsiagaan dan bantuan bencana serta kemanusiaan kepada masyarakat dan lainnya bisa berjalan dengan baik," tuturnya.

Ketua PMI Jakarta Utara Sabri Saiman, mengungkapkan apresiasinya atas kerja keras pemkot dan masyarakat Jakarta Utara dalam Bulan Dana PMI ini. Ia berharap, pada penutupan penggalangan 31 Desember ini bisa mencapai target.

"Hasil dari semua yang dikumpulkan ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," tandasnya.

TOP