Turap Saluran Air di Pondok Labu Longsor

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Erikyanri Maulana | Kamis, 13 Desember 2018 21:38 WIB | Dibaca 1469 kali
Turap Saluran Air di Pondok Labu Longsor (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Hujan deras yang mengguyur kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Kamis (13/12) sore menyebabkan longsornya turap saluran air di Jl Pondok Labu I, RT 07/07, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. Tak hanya itu, hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur juga menyebabkan pohon tumbang.

" Kami sudah berkoordinasi dengan pemilik bangunan untuk membersihkan material longsor serta memperbaikinya"

Lurah Pondok Labu, Siti Fauziah mengatakan, peristiwa ambrolnya turap saluran air disebabkan aliran air tidak dapat mengalir secara optimal karena adanya pengerjaan sebuah bangunan yang berada tepat di atas saluran. "Kami sudah berkoordinasi dengan pemilik bangunan untuk membersihkan material longsor serta memperbaikinya," ujar Siti Fauziah, Kamis (13/12) malam.

Pihaknya, sambung Fauziah, juga meminta pemilik bangunan agar menghentikan pengerjaan hingga terbitnya IMB. "Turap yang longsor setinggi tiga meter dengan lebar lima meter. Kami masih memantau lokasi yang longsor ini," katanya.

Ditambahkan Fauziah, selain turap saluran air yang longsor, hari ini di wilayah kelurahannya juga terjadi peristiwa pohon tumbang di tiga ruas jalan. Kejadian pertama yakni tumbangnya pohon beringin dengan diameter 50 sentimeter di Jl DDN II.

Kemudian pohon trambesi berdiameter 30 sentimeter dan tinggi enam meter juga tumbang di Jl Pondok Labu. Lalu, pohon akasia berdiameter 25 sentimeter dan tinggi lima meter tumbang di Jl Tri Dharma RT 02/08.

"Pohon tumbang saat ini tengah dievakuasi oleh 15 petugas PPSU dibantu dari Dinas Kehutanan DKI. Petugas kami bekali dengan golok dan gergaji mesin serta alat pelindung diri lengkap," tandasnya.

TOP