63 Pelaku UKM Meriahkan Bazar Milad JIC

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 07 Desember 2018 15:56 WIB | Dibaca 364 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Sebanyak 63 pelaku usaha kecil dan mikro (UKM) di Jakarta Utara, ikut meramaikan bazar Milad ke-15 Jakarta Islamic Center (JIC) yang digelar, Jumat (7/12) hingga Minggu (9/12).

" Kami berharap Islamic Center Jakarta bisa memberikan kontribusi kebaikan bagi warga Jakarta"

Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Center, Ahmad Juhandi mengatakan, dalam bazar ini dipamerkan berbagai produk UKM seperti kuliner, busana dan kerajinan tangan. Dari total 80 stand, sebanyak 63 di antaranya diisi oleh pelaku usaha UKM.

"Bazar ini sebagai wahana dan tanggung jawab JIC mengembangkan ekonomi. Kami berharap Islamic Center Jakarta bisa memberikan kontribusi kebaikan bagi warga Jakarta," ujarnya, Jumat (7/12).

Menurut Juhandi, selain bazar pihaknya juga menggelar sejumlah kegiatan bersifat keagamaan, sosial dan intelektual, seperti Diskusi Aktual Islam Ibukota dan Kongres Islamic Center, bakti sosial dan pengajian akbar. 

Dijelaskan Juhandi, pada bakti sosial yang akan digelar Sabtu (8/12), pihaknya akan memberikan sembako gratis kepada 1.000 warga kurang mampu, pemberian kaca mata baca, serta pengobatan gratis. 

"Pada hari yang sama diadakan pula doa, zikir dan tausiyah di Masjid JIC dengan peserta sekitar 500 orang," bebernya.

Di hari terakhir kegiatan, Minggu (9/12), bakal diadakan Tabligh Maulid Pra Jief 2019 yang akan dihadiri KH Yusuf Mansur dengan host Indra Bekti.

"Audiensnya sekitar 1.000 pelajar dan banyak door prize yang akan diberikan kepada para pengunjung," tandasnya.