Gubernur Tinjau Lokasi Longsor di Kalisari

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 27 November 2018 09:39 WIB | Dibaca 1463 kali
Gubernur Tinjau Lokasi Longsor di Kalisari (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau lokasi longsor di Jalan Pesona IX, Kelurahan Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (27/11). Penanganan longsor akan dilakukan segera dengan cepat agar aktivitas warga tidak terganggu.

"Langkah pertama, kita lakukan pengamanan lokasi longsor ini "

Anies tiba di lokasi sekitar pukul 07.00. Ia langsung memantau kondisi lingkungan didampingi Asisten Perekonomian Pembangunan DKI, Yusmada; Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI, Subejo; dan Plt Camat Pasar Rebo, Panangaran Ritonga. 

Anies mengatakan, penanganan tebing yang longsor ini diperkirakan memakan waktu sekitar satu bulan. Karena harus dibuat dengan struktur lebih kokoh. Sedangkan untuk penanganan puing longsor yang menutupi Jalan Lintas Sari, diperkirakan dalam waktu dua hari ke depan selesai. 

"Langkah pertama, kita lakukan pengamanan lokasi longsor ini. Kemudian mengamankan warga di sekitar sini. Penanganan longsor Insya Allah satu bulan selesai karena model penanganannya tidak bisa seperti sekarang," kata Anies.

Menurutnya, hasil pengecekan di lokasi longsor ketinggian jalan perbedaannya sangat signifikan.

"Bahkan di bawah lokasi longsor ada saluran air yang tidak ada outletnya sehingga air menggerus terus menerus hingga menyebabkan longsor," tandasnya.

TOP