Jalan Pesona IX Kalisari Longsor

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 26 November 2018 20:36 WIB | Dibaca 1962 kali
Jalan Pesona IX Kalisari Longsor (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Hujan deras yang mengguyur Jakarta sore tadi membuat Jalan Pesona IX, RT 07/05, Kelurahan Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, longsor. Akibat kejadian ini jalan tidak bisa dilintasi.

" Tidak ada yang terluka, barang-barang juga aman"

Informasi yang behasil dihimpun menyebutkan, longsor terjadi saat hujan deras sekitar pukul 16.50. Mendadak warga dikejutkan dengan suara gemuruh akibat Jalan Pesona IX yang memiliki lebar lima meter mengalami longsor. Puing longsoran langsung menutupi badan jalan hingga terputus. Tak hanya itu, saluran penghubung Suwuk juga tersumbat puing.

Longsor juga berdampak pada rumah Ketua RT 07/05, Sarifudin, yang sebagian rumahnya rusak terdampak longsor. Tak hanya itu dua sepeda motor yang ada di garasi rumah juga tertimbun longsor. 

Pantauan di lapangan, lokasi longsor persis berada di tepi saluran penghubung Suwuk. Kondisi Jalan Pesona IX ini merupakan jalan buntu. Rumah Sarifudin berada di ujung jalan tersebut dan tepat berada di tebing setinggi empat meter.

Sarifudin mengatakan, saat kejadian, ia dan kedua anaknya sedang tidak ada di rumah. Hanya ada istri dan asisten rumah tangga.

"Tidak ada yang terluka, barang-barang juga aman. Tapi dua sepeda motor sampai saat ini masih tertimbun," kata Sarifudin, Senin (26/11) malam.

TOP