Fery Farhati Hadiri Pameran Kain Tradisional di Museum Tekstil

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : F. Ekodhanto Purba | Jumat, 16 November 2018 20:30 WIB | Dibaca 1479 kali
Fery Farhati Hadiri Pameran Kain Tradisional di Museum Tekstil (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta, Fery Farhati menghadiri pameran dan workshop membuat serta menghias Wastra atau kain tradisional yang digelar di Museum Tekstil, Jl KS Tubun, No 2-4, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (16/11).

"Ini merupakan salah satu media untuk kita mengenal serta belajar cara membuat Wastra tanpa menggunakan alat tenun "

Dalam pameran yang mengetengahkan tema, Nirbatik Nirtenun Membuat dan Menghias Wastra Tanpa Alat Tenun, Fery juga mencoba untuk membuat Wastra tanpa alat tenun.

"Ini merupakan salah satu media untuk kita mengenal serta belajar cara membuat Wastra tanpa menggunakan alat tenun," ujar Fery, di lokasi acara.

Dikatakan Fery, dalam kegiatan itu, dirinya juga mengajak para follower Instagramnya untuk turut serta menjadi peserta workshop.

"Harapan saya, rasa tertarik, bangga dan optimistis ini juga tertular kepada mereka dan generasi penerus yang lainnya," katanya.

Salah satu follower Instagram Fery yang turut serta dalam workshop, Melly Syandi (27) mengaku sangat tertarik dan antusias dengan kegiatan ini karena merupakan salah satu kesempatan untuk mengenal lebih dekat kain tradisional sekaligus belajar cara membuatnya.

"Kegiatan ini cukup bagus dan saya tertarik untuk mengenal dan belajar cara membuat Wastra," tandasnya.

TOP