Sudin PE Jakbar Gelar Kurasi dan Fasilitasi Perizinan IKM

Reporter : Folmer | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 07 November 2018 13:53 WIB | Dibaca 1590 kali
Sudin PE Jakbar Gelar Kurasi dan Fasilitasi Perizinan IKM (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Barat menggelar kurasi dan fasilitasi perizinan bagi puluhan pelaku industri kecil menengah (IKM) Komunitas Makan Minum (Komami), di ruang Soewirya Gedung B Kantor Wali Kota, Rabu (7/11).

" Kurasi dan fasilitasi perizinan merupakan tahapan pendampingan dan perizinan setelah IKM makanan dan minuman mengikuti pelatihan"

"Kurasi dan fasilitasi perizinan merupakan tahapan pendampingan dan perizinan setelah IKM makanan dan minuman mengikuti pelatihan," ujar Ery Ghazali, Kepala Sudin Perindustrian dan Energi Jakart Barat.

Menurutnya, kurasi digelar bertujuan agar pelaku IKM makanan dan minuman mengetahui kekurangan serta kelebihan dari usahanya. Sehingga kualitas dari hasil produk makanan minuman meningkat dan mampu bersaing di pasaran.

"Total peserta yang mengikuti kurasi dan fasilitasi perizinan sebanyak 65 IKM. Sebelumnya kegiatan serupa diikuti sekitar 40 IKM," katanya.

Perizinan sangat dibutuhkan oleh pelaku IKM untuk mengembangkan usahanya. Sebab itu merupakan salah satu syarat untuk mengajukan pinjaman modal di perbankan.

Di tahun ini, Sudin PE Jakarta Barat telah menggelar program pelatihan serta pengembangan wirausaha yang diikuti oleh 1.278 pelaku IKM. Jenis usaha yang ikut dalam program ini terbagi dalam komoditi makanan dan minuman, fesyen, servis handphone dan kerajinan tangan.

TOP