Sudin Kominfotik Jaktim Gelar Bimtek CRM untuk ASN

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 06 November 2018 15:28 WIB | Dibaca 1729 kali
Sudin Kominfotik Jaktim Gelar Bimtek CRM untuk ASN (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 150 peserta mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Citizen Relation Management (CRM) di kantor Suku Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Jakarta Timur, Selasa (6/11). Para peserta merupakan perwakilan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD).

"Melalui aplikasi CRM ini diharapkan setiap pengaduan masyarak at ditindaklanjuti dengan cepat"

Sekretaris Kota Jakarta Timur, Usmayadi mengatakan, bimtek ini digelar agar para aparatur sipil negara (ASN) lebih memahami tentang aplikasi CRM. Terutama dalam merespon aduan masyarakat agar lebih cepat penanganannya.

"Melalui aplikasi CRM ini diharapkan setiap pengaduan masyarakat ditindaklanjuti dengan cepat," ujar Usmayadi, saat membuka bimtek tersebut.

Menurutnya, CRM dibangun untuk meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat. Diharapkan para peserta bimtek ini memahami materi yang diberikan nara sumber. Sehingga mereka bisa mengimplementasikannya setiap ada aduan warga melalui aplikasi CRM.

Sementara, Kepala Suku Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Jakarta Timur Yuliarto menambahkan, bimtek CRM ini rencananya berlangsung tiga hari hingga Rabu (8/11).

"Dengan Bimtek CRM ini diharapkan kinerja SKPD/UKPD lebih baik lagi dalam merespon aduan warga. Pelayanan masyarakat juga semakin meningkat," tandasnya.

TOP