Pemkab Kepulauan Seribu akan Gelar Turnamen Bola Voli

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 24 Oktober 2018 15:31 WIB | Dibaca 1025 kali
Pemkab Kepulauan Seribu akan Gelar Turnamen Bola Voli (Foto : / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu akan menggelar Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun untuk cabang olahraga bola voli pada November mendatang. Turnamen akan dimulai berjenjang mulai kelurahan, kecamatan hingga juaranya menjadi wakil Kepulauan Seribu di tingkat provinsi.

" Pertandingan akan dimulai awal November, mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan dan terakhir provinsi"

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kepulauan Seribu, Windu Cahyaningsih mengatakan, kegiatan ini untuk mendukung pengembangan potensi para pelajar di Kepulauan Seribu. Diharapkan bisa bersaing dengan pelajar lainnya di wilayah daratan dan berhasil meraih prestasi maksimal.

"Pertandingan akan dimulai awal November, mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan dan terakhir provinsi," kata Windu, Rabu (24/10).

Ia menjelaskan, peserta voli sendiri dibagi dalam beberapa kategori umur, yakni 7-13 tahun, 14-16 tahun dan 17-19 tahun. Pertandingan sendiri akan dibagi dua nomor yakni putra dan putri.

Peraturan pertandingan sendiri sesuai Federation Internationale de-Volley Ball (FIVB) dan disahkan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI). "Kami akan mensosialisasikan kepada para peserta, agar mereka mendapatkan informasi secara lengkap," tandasnya.

TOP