Parkir Liar, 147 Kendaraan Ditindak di Jaktim

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 22 Oktober 2018 17:52 WIB | Dibaca 2321 kali
Parkir Liar, 147 Kendaraan Ditindak di Jaktim (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Razia yang digelar petugas gabungan di Jl I Gusti Ngurah Rai, Duren Sawit, Jakarta Timur berhasil menindak 147 kendaraan yang kedapatan parkir liar, Senin (22/10).

"Razia kita fokuskan di kawasan Jalan Raya I Gusti Ngurah Rai, karena banyaknya keluhan warga "

Kasi Pengawasandan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Slamet Dahlan mengatakan, razia dilakukan di sejumlah titik di Jalan I Gusti Ngurah Rai yang banyak terdapat ojek online dan angkot mangkal serta banyaknya sepeda motor yang berjalan melawan arah di bawah Flyover Pondok Kopi hingga memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Razia kita fokuskan di kawasan Jalan Raya I Gusti Ngurah Rai, karena banyaknya keluhan warga,” kata Slamet Dahlan.

Rincian kendaraan yang ditindak yakni, 30 kendaraan ditilang petugas Sudin Perhubungan, dan 85 kendaraan ditilang polisi. Kemudian dua sepeda motor dan empat mobil dicabut pentilnya saat mangkal di ujung Jalan Raya I Gusti Ngurah Rai Pondok Kopi. 

Selain itu, 18 kendaraan diderek dan delapan lainnya disetop operasi karena saat diperiksa surat-surat kendaraannya ternyata diketahui telah kedaluwarsa.

Sementara itu di kawasan Cakung, petugas gabungan juga melakukan razia khusus untuk penyalahgunaan fasilitas umum oleh pedagang kaki lima (PKL). Razia ini melibatkan petugas gabungan dari unsur Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Satwil Lantas Jakarta Timur, Garnisun, POM TNI AU, AL dan AD.

TOP