Pemprov DKI Gelar Open House Rekrutmen CPNS Tahun 2018

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 18 September 2018 14:26 WIB | Dibaca 3581 kali
Pemprov DKI Gelar Open House Rekrutmen CPNS Tahun 2018 (Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar Open House Balai Kota Dalam Rangka Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 bertajuk #KerenJadiPNSJakarta.

" Kami mengundang anak muda best of the best "

Pada kesempatan itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengingatkan kepada mereka yang ingin menjadi PNS agar bukan termotivasi karena sekadar statusnya. Tapi, bisa mengetahui yang bisa dikerjakan sebagai seorang PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Anda harus tahu seorang PNS harus menjadi pelayan masyarakat dan memberikan yang terbaik," ujarnya, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (18/9).

Menurut Anies, Pemprov DKI Jakarta memerlukan generasi baru yang kreatif dan inovatif atau mampu berpikir out of the box.

"Kami mengundang anak muda best of the best untuk memberikan perubahan di semua sektor agar Jakarta bisa menjadi lebih baik lagi," terangnya.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi DKI Jakarta, Budihastuti menambahkan, untuk penerimaan CPNS tahun 2018 dilakukan bersamaan secara nasional dan pendaftaraan dilakukan secara online melalui sscn.bkn.go.id pada 19 September.

"Kami ingin mereka yang terpilih menjadi PNS di DKI nantinya betul-betul memiliki integritas, berkompetensi tinggi, mampu membawa kemajuan bagi Jakarta, serta mewujudkan masyarakat yang mandiri," tandasnya.

Untuk diketahui, peserta open house hari ini telah melalui tahapan pendaftaran yang dilaksanakan pada 7-10 September 2018. Kemudian, dari 4.700 pendaftar dilakukan seleksi administrasi baik akademik maupun non akademik hingga terpilih menjadi 100 orang.

TOP