Anies Bangga dengan Perjuangan Atlet Indonesia di Asian Games

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 28 Agustus 2018 16:47 WIB | Dibaca 866 kali
(Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan merasa bangga dan mengapresiasi perjuangan atlet-atlet Indonesia di ajang Asian Games XVIII. Sebab, melalui perjuangan sungguh-sungguh dan tak kenal lelah tersebut Indonesia berhasil masuk peringkat empat besar dari 45 negara peserta.

" Masuk empat besar adalah suatu hal yang membanggakan"

Usai menyaksikan langsung perebutan medali emas di cabang bulutangkis tunggal putra antara Jonatan Christie dari Indonesia melawan Tienchen Chou dari Taiwan, Anies berharap, pencapaian Indonesia bisa terus dipertahankan hingga penyelenggaraan Asian Games XVIII selesai.

"Masuk empat besar adalah suatu hal yang membanggakan," ujarnya di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/8).

Melihat prestasi tersebut, sambungnya, tentu bukan saja sangat membanggakan para atlet. Namun, juga akan menambah rasa percaya diri Indonesia sebagai bangsa.

"Penyelenggaraan dan prestasi yang baik ini menjadi kombinasi yang luar biasa," ungkapnya.

Anies menambahkan, dirinya juga merasa sangat senang dengan banyaknya wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang ke Jakarta selama pelaksanaan Asian Games.

"Perekonomian mengeliat, mulai kuliner, hiburan dan perhotelan semuanya bergerak," tandasnya.

Dikutip dari laman resmi Asian Games XVIII, asiangames2018.id, hingga pukul 16.10, Indonesia masih berada di peringkat empat dengan raihan 24 medali emas, 18 perak, dan 28 perunggu.

Berada di posisi tiga yakni Korea Selatan dengan 31 emas, 37 perak, dan 44 perunggu. Posisi dua dihuni Jepang dengan 43 emas, 37 perak, dan 57 perunggu. Sementara, China masih kokoh di posisi puncak dengan 88 emas, 52 perak, dan 43 perunggu.