Musik Tradisional Hibur Pengunjung di Asian Fest

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Senin, 27 Agustus 2018 19:28 WIB | Dibaca 390 kali
(Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Pertunjukan musik tradisional dari grup kolintang Suara Cendrawasih memberikan hiburan tersendiri bagi pengunjung Asian Fest di Zona Kaka, kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

" Patut diacungi jempol, pilihan lagunya mewakili Indonesia banget"

Selain membawakan lagu-lagu nasional seperti, Berkibarlah Benderaku, Dari Sabang Sampai Merauke, grup kolintang tersebut juga membawakan lagu daerah diantaranya, Bengawan Solo, Si Patokaan, Kebile-Bile, Prau Layar, Janger, dan Ondel-ondel.

Bahkan, sejumlah lagu dari negara lain seperti, El Bimbo, Pepito, Bossa, dan Quisaz, juga dimainkan dengan apik.

Aksi grup kolintang yang didominasi ibu-ibu itu sontak menarik perhatian pengunjung maupun suporter yang datang untuk memberikan semangat kepada atlet yang berlaga.

Koordinator Kolintang Suara Cendrawasih, Ayu Citawati menuturkan, lagu-lagu nasional dan daerah lebih banyak dibawakan karena keinginan untuk lebih mempromosikan dan melestarikan budaya Indonesia.

"Kita harus bangga sebagai bangsa Indonesia," ujarnya, Senin (27/8).

Sementara, Haikal (23) salah seorang pengunjung Asian Fest mengaku terhibur dengan adanya penampilan musik tradisional Kolintang Suara Cendrawasih.

"Patut diacungi jempol, pilihan lagunya mewakili Indonesia banget. Walaupun ibu-ibu, mereka kuat membawakan belasan lagu tanpa banyak istirahat," tandasnya.