Anies Lepas 852 Petugas Pemeriksa Kesehatan Hewan dan Daging Kurban

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 21 Agustus 2018 15:54 WIB | Dibaca 544 kali
(Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melepas sebanyak 852 petugas pemeriksa kesehatan hewan dan daging kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah.

" Prosesi pemotongan hewan kurban harus memenuhi semua ketentuan"

Para petugas tersebut akan memastikan hewan-hewan kurban dalam kondisi sehat, tidak cacat, dan cukup umur untuk dikurbankan. Selain itu, mereka akan memastikan tata cara pemotongan hewan kurban dilakukan dengan baik dan benar, serta sesuai syariat agama Islam.

Anies mengatakan, pengerahan petugas tersebut juga berkaitan dengan Instruksi Gubernur Nomor 39 Tahun 2018 tentang Pengendalian Penampungan dan Pemotongan Hewan Dalam Rangka Idul Adha 2018 M/1439 H.

"Prosesi pemotongan hewan kurban harus memenuhi semua ketentuan, baik dari sisi kesehatan hingga mesti sesuai syariat agama," ujarnya, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (21/8).

Anies mengingatkan para petugas untuk betul-betul menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait pentingnya proses yang benar dengan memperhatikan faktor higienis serta sanitasi.

Untuk diketahui, tahun ini diperkirakan terdapat 3.902 lokasi pemotongan hewan kurban di Jakarta. Sementara, jumlah hewan kurban diperkirakan mencapai 60.000 ekor.