200 Personel Sudinhub Jakut Amankan Jalur Torch Relay

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 16 Agustus 2018 15:45 WIB | Dibaca 552 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Utara, menerjunkan 200 personel untuk mengamankan jalur lintasan Torch Relay tau Kirab Obor Asian Games 2018, Kamis (16/8). 

" Sepanjang rute dari kantor wali kota ke Danau Sunter kita lakukan rekayasa. Kendaraan hanya bisa melintas di jalur Transjakarta"

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Benhard Hutajulu mengatakan, saat proses penjemputan obor di RTH Kalijodo, pihaknya akan melakukan pengawalan dan penjagaan di setiap persimpangan. 

Dijelaskan Benhard, rute pengambilan obor akan melalui Jl Kepanduan II - Teluk Ging Raya - Terusan Bandengan - Bandengan Utara Raya - Gedong Panjang - Kopi - Roa Malaka Utara - Kali Besar Barat - Kunir - Kemukus - Ketumbar - Lada - Jembatan Batu - Mangga Dua Raya - Gunung Sahari Raya - RE Martadinata - Enggano - Jl Yos Sudarso.  

Rekayasa lalulintas, lanjut Benhard, akan dilakukan saat proses arak-arakan obor dimulai dari Kantor Wali Kota Jakarta menuju kawasan Danau Sunter.

"Sepanjang rute dari kantor wali kota ke Danau Sunter kita lakukan rekayasa. Kendaraan hanya bisa melintas di jalur Transjakarta," ujarnya, Kamis (16/8).

Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Sudinpora) Jakarta Utara, Heru Heryanto menambahkan, rute pelaksanaan Torch Relay akan diubah dari awalnya berakhir di Pospol Danau Sunter menjadi di GOR Sunter. Rombongan akan diputar di depan Masjid Ramly Mustofa di Danau Sunter untuk kembali dan masuk ke SOR Sunter.

"Pertimbangannya karena jangan sampai mengganggu atlet. Karena kan ada panggung kemeriahan," tegasnya.

Sementara Kepala Seksi Penyidikan Pegawai Negeri Sipil dan Penindakan Satpol PP Jakarta Utara, Budi Salamon mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak 470 personel. Nantinya mereka akan disebar ke seluruh rute torch relay untuk mendukung pengamanan.

"Jadi setiap jarak lima meter kita siagakam petugas di sepanjang rute lintasan," tandasnya.