150 Personel Sudinhub Jaktim Amankan Jalur Torch Relay

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 15 Agustus 2018 13:08 WIB | Dibaca 731 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 150 petugas Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Timur dikerahkan untuk pengamanan jalur Torch Relay atau Pawai Obor Asian Games 2018, Rabu (15/8). Selain itu, tujuh unit mobil derek juga turut disiagakan.

" Kita kerahkan 150 personel, untuk pengamanan dan pengaturan lalu lintas. Mereka bergabung dengan petugas Satwil Lantas dan jajaran lainnya"

Pantauan di lapangan, para petugas Sudin Perhubungan ini disebar di sepanjang jalur lintasan pawai obor, mulai dari depan Plaza Kramat Jati, Jalan Raya Bogor, Jalan Raya Pondok Gede, Jalan Pintu I TMII, Jalan Rambo Ceger, Jalan Supriyadi hingga Jalan TB Simatupang.

Kasi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Slamet Dahlan mengatakan, personelnya ini dikerahkan untuk membantu pengamanan dan pengaturan lalu lintas. Terutama untuk mencegah adanya kendaraan yang ngetem atau berjalan melawan arah.

"Kita kerahkan 150 personel, untuk pengamanan dan pengaturan lalu lintas. Mereka bergabung dengan petugas Satwil Lantas dan jajaran lainnya," kata Slamet Dahlan.

Menurutnya, mobil derek disiagakan untuk mengantisipasi adanya mobil mogok maupun yang mangkal di bahu jalan. Hal ini guna mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas. Namun sejauh ini tidak ada kendaraan yang diderek petugas.