Perawatan Tali Air di Jalan Sudirman - Thamrin Diintensifkan

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 14 Agustus 2018 13:20 WIB | Dibaca 637 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat, Premi Lasari meminta agar perawatan tali air dan manhole di sepanjang Jalan Sudirman - MH Thamrin lebih diintensifkan. Hal itu terkait temuan adanya tali air dan manhole yang mampat tertutup tanah di sekitar Bundaran Hotel Indonesa.

" Kita bagi 12 regu menyisir titik-titik rawan genangan, per regu 12 orang untuk normalisasi tali air dan mengeruk sampah dan tanah yang menyumbat"

"Ditemukan banyak sampah dan tanah menyumbat tali air. Kita minta Sudin Bina Marga untuk pengecekan ulang sepanjang Jalan Sudirman -Thamrin," ujarnya, usai memimpin gerebek trotoar di kawasan Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/8).

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Bina Marga, Sukowibowo mengatakan, menjelang pelaksanaan Asian games pihaknya telah melakukan perawatan secara intensif dengan mengerahkan satgas gabungan dari sudin dan kecamatan. Hal itu juga akan dilakukan rutin meski perhelatan pesta olahraga Asian Games telah berakhir nantinya.

"Kita bagi 12 regu menyisir titik-titik rawan genangan, per regu 12 orang untuk normalisasi tali air dan mengeruk sampah dan tanah yang menyumbat," tandasnya.

Ditambahkannya, di beberapa titik seperti di Jalan Ridwan Rais dan Jalan Letjen Suprapto, satgas Sudin Bina Marga juga melakukan penambalan jalan yang berlubang serta pedestrian yang mulai rusak dan mengelupas.