Sudinhub Jaksel Siapkan Buka Tutup Jalan Saat Torch Relay

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Kamis, 02 Agustus 2018 14:21 WIB | Dibaca 739 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan akan memberlakukan buka tutup jalan saat pelaksanaan Torch Relay Asian Games pada 15 Agustus mendatang.

" Akan ada tutup buka jalan saat Torch Relay. Tapi tidak lama"

Kebijakan tersebut rencananya bakal disosialisasikan kepada masyarakat sekitar dan pengguna kendaraan.

Kepala Sudinhub Jakarta Selatan, Christianto mengatakan penutupan jalan akan dilakukan sekitar 30 menit hingga satu jam. Karena pelaksanaan Torch Relay bersifat mobile.

"Akan ada tutup buka jalan saat Torch Relay. Tapi tidak lama. Saat atlet melintas jalan akan dibuka kembali," ujarnya, Kamis (2/8).

Ia menyebutkan, ruas jalan yang akan dilakukan sistem buka tutup dimulai dari Jalan Rawa Bambu, Jalan Pertanian III, Jalan Raya Ragunan, Jalan Warung Jati Barat, dan Jalan RM Harsono.

Kemudian Jalan Taman Margasatwa Utara, Jalan RS Hewan, Jalan Paso, Jalan Margasatwa, Jalan Raya Cilandak, dan berakhir di Jalan Ampera Raya.

"Kegiatan akan dimulai pukul 12.00. Sebelum pukul itu sudah ada penutupan untuk penyambutan api obor dari wilayah Jakarta Timur," katanya.

Christianto menuturkan, pihaknya berencana memasang 10 spanduk sebagai sarana sosialisasi kepada warga.Melalui spanduk tersebut, warga diharapkan bisa memaklumi kebijakan yang akan diterapkan.

"Penutupan akan dilakukan saat jam makan siang. Kami harapkan tidak ada penumpukan kendaraan," tandasnya.