Kelurahan Pondok Labu Semarak Sambut Asian Games 2018

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Rabu, 01 Agustus 2018 21:31 WIB | Dibaca 1377 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Pesta olahraga akbar Asian Games yang akan diselenggarakan di Ibukota mulai 18 Agustus 2018 ini disambut masyarakat dengan suka cita.

" Dari pada temboknya cuma dicat warna-warni saja mending saya gambar Maskot Asian Games"

Tak terkecuali bagi Masrullah (31), petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Pria yang akrab disapa Uloh ini tertarik menggambar mural Asian Games di wilayah tempatnya bekerja dengan alat yang disediakan pihak kelurahan.

Meski tak memiliki keahlian khusus menggambar sejak kecil, hasil karya Uloh bisa dibilang tidak kalah hebat dengan pelaku seni yang sudah berpengalaman.

Ia mengaku semula hanya diminta mengecat tembok warna-warni di Jalan Margasatwa bersama rekan-rekannya di PPSU.

"Dari pada temboknya cuma dicat warna-warni saja mending saya gambar Maskot Asian Games," ujarnya saat ditemui di Jalan Margasatwa, Rabu (1/8).

Petugas PPSU yang telah bekerja selama dua tahun ini bercerita, ide menggambar maskot Asian Games ini didapatkan dari internet. Berbekal kemauan kuat, Uloh pun memberanikan diri menggambar maskot Asian Games dengan berbagai cabang olahraga (cabor) yang dilombakan.

"Saya lihat dari internet. Yang rada susah untuk detailnya sama pas liku-liku. Tapi saya dibantu juga sama temen-temen yang lain," ucapnya.

Terpisah, Lurah Pondok Labu, Siti Fauziah mengaku takjub setelah melihat hasil karya Uloh dan rekan-rekannya di PPSU yang tanpa diduga mampu membuat mural Asian Games dengan sangat baik.

"Saya minta dicat blok saja. Saya kaget juga setelah lihat hasilnya bagus seperti ini," akunya.

Siti menambahkan pengecatan mural Asian Games sengaja dilakukan di lokasi yang banyak dilihat orang. Di antaranya di Jalan Margasatwa dan Swakarya Bawah.

"Di sini kan jalan raya, banyak warga melintas. Jadi bisa menyemarakkan Asian Games ini," tandasnya.