1.801 Anak Ikut Meriahkan Hanjaba Fair Jakut

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 30 Juli 2018 10:01 WIB | Dibaca 622 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Sebanyak 1.801 anak ikut memeriahkan pelaksanaan Hari Anak Jakarta Membaca (Hanjaba) Fair 2018 Jakarta Utara di halaman kantor perpustakaan kota, yang digelar sejak 23-28 Juli.

" Kegiatan ini merupakan yang pertama digelar selama sepekan. Tahun depan akan kita maksimalkan lagi"

Kepala Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Pusip) Jakarta Utara, Bambang Chaidir mengatakan, anak yang terlibat terdiri dari pengunjung dan peserta kegiatan, mulai dari usia sekolah dasar hingga sekolah lanjutan. 

"Kegiatan ini merupakan yang pertama digelar selama sepekan. Tahun depan akan kita maksimalkan lagi," katanya, Senin (30/7).

Dijelaskan Bambang, lomba yang digelar melibatkan anak di antaranya lomba bercerita, mewarnai lanjutan, menggambar, pidato bahasa inggris, membaca puisi dan menggambar poster. 

Selain itu, dalam rangkaian kegiatan juga digelar lomba membaca cerita yang diikuti oleh 64 pengelola RPTRA se Jakarta Utara, training motivasional bagi guru, dan pelatihan membatik bagi 120 warga Koja.

"Kita berharap kegiatan pelatihan memberikan pelatihan meningkatkan perekonomian. Peserta pelatihan sepakat untuk ditindaklanjuti menjadi usaha," tandasnya.