Anies-Sandi Hadiri Pemilihaan Junior NBA Indonesia All Star 2018

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Minggu, 29 Juli 2018 21:43 WIB | Dibaca 698 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, menghadiri penutupan National Training Camp (NTC) Junior NBA Indonesia 2018 di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. 

 

"Saya harap akan muncul pemain berkelas internasional dari kelas Junior NBA"

Kegiatan hasil kolaborasi Dinas Pendidikan DKI dengan Junior NBA yang digelar Minggu (29/7), menghasilkan 18 anak yang terpilih sebagai Junior NBA All Star Indonesia 2018.    

Dalam sambutannya, Anies mengapresiasi program Junior NBA ini dan berharap bisa mencetak atlet-atlet baru yang berprestasi di kancah internasional. Karena itu, tegas Anies, Pemprov DKI Jakarta akan terus mendukung kegiatan tersebut.

"Saya harap akan muncul pemain berkelas internasional dari kelas Junior NBA. Terhadap pelatih, kedatangan pelatih ini akan mendatangkan pendekatan yang berbeda dalam melatih anak," tuturnya. 

Sementara, Wagub Sandiaga Uno menambahkan, kehadiran program Junior NBA di Jakarta memberikan kebahagian tersendiri. Apalagi saat ini penggemar olahraga bola basket cukup banyak.

"Ini tahun kedua Junior NBA bekerja sama dengan Dinas Pendidikan DKI. Mereka memberikan training kepada guru olahraga dan generasi akan datang," tandas Sandi.

Sebagai informasi, Junior NBA 2018 dimulai sejak akhir Maret lalu. Selain memberikan training camp bagi anak-anak, program ini juga meliputi pelatihan bagi sekitar 5.700 guru dari 4.600 siswa sekolah di DKI Jakarta dan Sumatera Selatan.