Sekda Minta Pelaksanaan Lebaran Betawi Dipersiapkan Maksimal

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 25 Juli 2018 20:58 WIB | Dibaca 778 kali
(Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, meminta agar perhelatan Lebaran Betawi yang akan dilaksanakan pada 27-29 Juli nanti di Setu Babakan, Jagarkarsa, Jakarta Selatan, dipersiapkan secara maksimal. 

"Rapat koordinasi kami dilakukan agar kami mengetahui tugas dan kewenangan masing-masing "

Saefullah mengatakan, Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus Betawi) selaku penyelenggara harus intens berkordinasi dengan wali kota serta satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait agar kegiatan ini bisa berjalan lancar dan sukses. 

"Wali Kota, SKPD dan Bamus agar mempersiapkan segalanya dengan maksimal," ujar Saefullah, saat memberikan arahan di ruang rapat Sekda I, Gedung Blok G, Balai Kota, Rabu (25/7).

Saeffulah mengungkapkan beberapa hal yang harus menjadi perhatian dalam pelaksanaan Lebaran Betawi nanti, di antaranya rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi, penyediaan lahan parkir, serta keamanan dan kenyamanan pengunjung. 

Sekjen Bamus Betawi, Zamakh Sari menjelaskan, pihaknya bersama SKPD dan wali kota di lima wilayah serta Bupati Kepulauan Seribu, selama ini rutin melakukan rapat koordinasi demi suksesnya gelaran Lebaran Betawi.

"Rapat koordinasi kami dilakukan agar kami mengetahui tugas dan kewenangan masing-masing," terang Zamakh.

Diungkapkan Zamakh, pada Lebaran Betawi ke-11 ini akan ditampilkan aneka budaya dan kuliner Betawi serta kue buaya yang merupakan ciri khas hantaran Betawi.