Wali Kota Jakbar Resmikan Gerai PTSP di Puri Kembangan

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 25 Juli 2018 14:25 WIB | Dibaca 932 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi, Rabu (25/7, meresmikan gerai Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Goes To Mal Puri Kembangan. 

" Pelayanan perizinan saat ini mudah, cepat dan bebas biaya alias gratis. Sambil berbelanja, warga juga bisa mengurus perizinan"

Dalam sambutannya, Rustam mengatakan, layanan perizinan yang dibuka di pusat perbelanjaan ini untuk memudahkan sekaligus mendekatkan pelayanan kepada warga. 

Diutarakan Rustam, salah satu tugas pemerintah adalah melayani masyarakat dalam arti luas, termasuk memenuhi kebutuhan warga untuk layanan perizinan pribadi maupun usaha.  

"PTSP Goes to Mal ini merupakan terobosan layanan yang dikembangkan di Ibukota. Dengan layanan ini, warga tidak perlu waktu lama untuk mengurus perizinan. Pemerintah terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi warga Ibukota," ungkapnya. 

Untuk itu, Rustam mengimbau warga Jakarta Barat dapat mengurus sendiri perizinan di PTSP kelurahan, kecamatan, wali kota dan layanan perizinan di sejumlah pusat perbelanjaan. 

"Pelayanan perizinan saat ini mudah, cepat dan bebas biaya alias gratis. Sambil berbelanja, warga juga bisa mengurus perizinan," paparnya. 

Sementara Kabid Aktivitas Usaha DPMPTSP DKI Jakarta, Ricky Mulya menjelaskan, pihaknya telah membuka gerai layanan perizinan di lima wilayah kota. 

"Total 126 pusat perbelanjaan di DKI Jakarta telah bekerja sama dengan kami untuk membuka gerai pelayanan perizinan. Seluruh permohonan perizinan dilayani melalui program PTSP Goes To Mal," tandasnya.