Pemkot Jakbar akan Gelar Pameran Produk UKM

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 20 Juli 2018 20:26 WIB | Dibaca 334 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI, akan menggelar pameran kerajinan tangan produk usaha kecil menengah binaan Sudin Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (Sudin KUKMP) di empat pusat perbelanjaan. 

" Kami berharap warga dapat lebih mengenal produk kerajinan tangan dari UKM binaan kami"

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Barat, Eldi Andi mengatakan, empat pusat perbelanjaan yang akan menjadi tempat pameran ini adalah Mall Puri Indah, Lippo Mall Kembangan, Central Park dan Taman Anggrek.

"Pameran dijadwalkan mulai Agustus hingga Oktober 2018," ujarnya, Jumat (20/7). 

Selain memamerkan hasil kerajinan tangan, jelas Eldi, pameran juga akan diisi berbagai acara hiburan berupa fashion show dan sebagainya. 

"Kami berharap warga dapat lebih mengenal produk kerajinan tangan dari UKM binaan kami. Serta harapannya tercipta lapangan kerja baru yang mampu meningkatkan perekonomian warga," paparnya. 

Ketua TP PKK Jakarta Barat, Inad Lucyawati Rustam menambahkan, pameran bertajuk Beautiful Culture West Jakarta ini akan menjadi pintu gerbang bagi pengusaha UKM untuk mempromosikan produk mereka,  

"Melalui pameran kerajinan ini seluruh produk kerajinan tangan yang dibuat UKM binaan Pemkot Jakarta Barat dapat lebih dikenal masyarakat luas," tandasnya.