Flyover Pondok Bambu Dicat Mural Asian Games

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 19 Juli 2018 19:13 WIB | Dibaca 659 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Puluhan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) melakukan pengecatan flyover Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur.

" Filosofinya adalah kita ingin mengajak masyarakat luas menyambut Asian Games dengan semarak dan gegap gempita"

Lurah Pondok Bambu, Angga Sastra Amidjaya mengatakan, pengecatan Flyover Pondok Bambu ini untuk menyambut dan menyemarakkan Asian Games. Pada Rabu (18/7) malam, sebanyak 20 petugas PPSU mengawalinya dengan mengecat dasar warna putih. Kemudian pada hari ini dilakukan cat warna warni dan menggambar mural simbol-simbol Asian Games.

"Untuk menyambut dan menyemarakkan Asian Games, Flyover Pondok Bambu ini kita cat warna warni dan mural. Filosofinya adalah kita ingin mengajak masyarakat luas menyambut Asian Games dengan semarak dan gegap gempita," kata Angga Sastra, (19/7).

Menurutnya, cat warna warni yang digunakannya itu adalah dari swadaya masyarakat, pegawai dan bantuan dari Rutan Pondok Bambu serta Bank DKI. Untuk cat dasar saja sudah menghabiskan 20 kilogram. Sedangkan cat warna warni sekitar 15 kilogram. Jumlah tersebut belum termasuk cat yang digunakan untuk mengecat warna warni pada empat jembatan Kanal Banjir Timur (KBT), di mana masing-masing jembatan menghabiskan cat 75 kilogram.

"Setelah selesai mengecat, di Flyover Pondok Bambu ini kita pasangi bendera 45 negara peserta Asian Games. Sehingga nuansa Asian Games benar-benar terasa," tandasnya.