Museum Wayang Bakal Gelar Pertunjukan Wayang Golek dan Kulit

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Selasa, 17 Juli 2018 15:30 WIB | Dibaca 895 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Satuan Pelaksana Museum Wayang, Sumardi mengatakan pihaknya akan menggelar pertunjukan wayang golek dan wayang kulit Surakarta di Museum Wayang, Jl Pintu Besar Utara, Pinangsia, Taman Sari Jakarta Barat.

" Pertunjukan wayang golek dan kulit yang digelar pada 29 Agustus mendatang tersebut untuk menyambut sekaligus memperkenalkan kesenian dan kebudayaan Indonesia kepada atlet dan delegasi Asian Games"

"Pertunjukan wayang golek dan kulit akan digelar pada 29 Agustus mendatang untuk menyambut sekaligus memperkenalkan kesenian dan kebudayaan Indonesia kepada atlet dan delegasi Asian Games," tuturnya, Selasa (17/7).

Dijelaskan Sumardi, pertunjukan itu digelar pada pukul 10.00-12.00 untuk wayang golek, dan pukul 15.00-17.00 wayang kulit Surakarta. Rencananya akan ada sekitar 80 orang delegasi yang turut serta dalam pertunjukan tersebut.

Selain pagelaran, Museum Wayang juga akan mengadakan pameran khusus wayang persahabatan dunia, dengan menampilkan wayang-wayang dari negara lain. Pameran ini dilaksanakan pada 22-27 Agustus, dibuka mulai pukul 9.00-17.00.

“Sudah ada 25 koleksi wayang yang terpilih, diantaranya wayang dari Malaysia, Kamboja, India dan Wayang dari Indonesia,” tandasnya.