Pemkot Jakpus Tingkatkan Kualitas Pelayanan PTSP di Kecamatan

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 12 Juli 2018 16:17 WIB | Dibaca 494 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Peningkatan kualitas pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) kecamatan terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat. Seluruh sarana prasarana serta sumber daya manusia (SDM) yang ada di PTSP wajib meningkatkan kinerja.

" Kita monitoring dari mulai ruangan, sarana penunjang hingga SDM-nya. Kita memastikan semuanya harus optimal"

"Kita monitoring dari mulai ruangan, sarana penunjang hingga SDM-nya. Kita memastikan semuanya harus optimal," ujar Devi Riana Sumanthi, Kepala Bagian Ketatalaksanaan Jakarta Pusat, saat melakukan monitoring dan evaluasi di PTSP Kecamatan Cempaka Putih, Kamis (12/7).

Menurutnya, anggaran untuk kantor PTSP ini melekat di kelurahan dan kecamatan. Sehingga sarananya harus memadai agar memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang berkunjung, semisal perbaikan atau penambahan jumlah pendingin ruangan. "Kita evaluasi terus kekurangannya agar standar pelayanan PTSP terus semakin baik," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) PTSP Kecamatan Cempaka Putih, Rustiwan Sofyan  Pahlevi mengatakan, setiap hari pihaknya bisa melayani 300 permohonan berbagai jenis perizinan dan non izin.

"Untuk SDM kita cukup, terdiri dari tujuh pegawai dan 11 non pegawai yang siap melayani warga," tandasnya.