Warga Antusias Ikut Pawai Replika Obor Asian Games

Reporter : Nurito | Editor : Budhy Tristanto | Minggu, 01 Juli 2018 17:07 WIB | Dibaca 974 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sekitar 500 warga Jakarta Timur antusias memeriahkan Pawai Replika Obor Asian Games 2018 yang diarak di 10 wilayah kecamatan, Minggu (1/7).

"Masyarakat sangat antusias dan mendukung penuh event skala internasional ini "

Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawarda mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk simulasi menyambut Asian Games 2018. Rencananya Obor Asian Games secara resmi akan diarak pada 15 Agustus mendatang.

"Pawai obor ini untuk sosialisasi bagi warga dalam menyemarakkan Asian Games 2018. Jakarta sebagai tuan rumah, masyarakat sangat antusias dan mendukung penuh event skala internasional ini," ujar Bambang, saat melepas peserta pawai Replika Obor Asian Games 2018 di kantor Kecamatan Kramat Jati.

Camat Kramat Jati, Eka Darmawan menambahkan, Replika Obor Asian Games ini diarak oleh 31 rombongan dengan jumlah peserta sekitar 500 orang. Masing-masing kelurahan juga memiliki cara dalam menyambut dan mengarak replika obor.

"Ada 31 titik estafet penyerahan replika yang tersebar di tujuh kelurahan. Semua komponen masyarakat memeriahkan pawai obor ini," kata Eka Darmawan.

Di Kelurahan Cawang, pawai replika obor ini disambut dengan musik hadroh dan pentas musik dangdut. Sedangkan di Balekambang, lebih dari 10 perguruan silat Betawi ikut menyambut pawai obor ini.