Pemkot Jakbar Periksa Produk Peternakan di 19 Swalayan

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 06 Juni 2018 20:53 WIB | Dibaca 328 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Barat, memeriksa produk peternakan yang dijual pada 19  pasar pasar swalayan di delapan kecamatan, Rabu (6/6). 

" Kami melakukan pemeriksaan terhadap kandungan formalin, kesegaran ayam, kandungan babi, residu antibiotik pada telur dan daging sapi "

Kasudin KPKP Jakarta Barat, Marsawitri Gumay mengatakan, produk peternakan yang diperiksa petugas di antaranya daging sapi, ayam, telur dan sosis. 

"Dari empat sampel produk peternakan yang dijual di pasar swalayan, kami melakukan pemeriksaan terhadap kandungan formalin, kesegaran ayam, kandungan babi, residu antibiotik pada telur dan daging sapi," ujarnya. 

Ia menjelaskan, dari 19 swalayan yang telah dilakukan pengawasan ternyata delapan di antaranya nihil atau negatif. Sedangkan sisanya masih dalam proses pemeriksaan tim di laboratorium.

Ia menambahkan, pengawasan akan terus dilakukan untuk memberikan jaminan bahwa produk peternakan yang dijual di pasar swalayan aman dikonsumsi oleh warga.

"Bila dari hasil pemeriksaan, ditemukan produk peternakan yang dijual kepada masyarakat ternyata tidak segar dan mengandung formalin dan sebagainya, kita akan musnahkan," tandasnya.