Tutup Saluran Underpass Mampang-Kuningan Kembali Dipasang

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Selasa, 05 Juni 2018 15:16 WIB | Dibaca 1225 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Tutup saluran yang hilang di Underpass Mampang-Kuningan, Jakarta Selatan kembali dipasang. Pemasangan tutup saluran di lokasi dilakukan langsung pihak kontraktor karena masih dalam tahap pemeliharaan.

" Tutup saluran air yang sempat hilang sudah mulai dipasang lagi tadi malam"

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan, Agustio Ruhuseto mengatakan, pemasangan kembali tutup saluran yang hilang tersebut dikerjakan pada Senin (4/6) malam. Setidaknya ada 25 tutup saluran yang dipasang.

"Tutup saluran air yang sempat hilang sudah mulai dipasang lagi tadi malam. Totalnya ada 25  lubang," ujarnya, Selasa (5/6).

Ia menuturkan, kali ini penutup saluran underpass diperkuat dengan dilas agar tidak kembali hilang dicuri. Meski demikian, penutup saluran di lokasi tidak dipermanenkan untuk mempermudah perawatan ke depan.

"Tidak dipermanenkan hanya diperkuat. Ini masih tanggung jawab kontraktor karena masih dalam masa pemeliharaan," ucapnya.

Sementara itu, Lurah Kuningan Barat, Erwin Lobo menambahkan, pihaknya akan terus memantau sekitar lokasi underpass dengan mengerahkan petugas pada siang dan malam hari. Sehingga aksi pencurian diharapkan tidak lagi terulang.

"Kami akan monitor terus, siang dan malam," ungkapnya.