Pemkot Jaktim Cek Pasokan Kebutuhan Pokok di Jatinegara

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 31 Mei 2018 20:28 WIB | Dibaca 541 kali
Pemkot Jaktim Cek Pasokan Kebutuhan Pokok di Jatinegara (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur melakukan pengecekan sejumlah kebutuhan pokok, di Pasar Jatinegara, Kamis (31/5).

"Secara umum, hasil pengecekan di lapangan, harga kebutuhan pokok masih relatif stabil "

Hasilnya seluruh harga pokok masih terbilang relatif stabil, kecuali harga ayam kampung dan bawang merah yang mengalami kenaikan harga.

Saat melakukan tinjauan di Pasar Jatinegara, Tim Ketahanan Pangan Jakarta Timur, mengecek harga-harga dan stok kebutuhan pokok. Tim yang dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Timur, Syofian Taher langsung mendatangi kios para pedagang.

Syofian Taher mengatakan, tinjauannya ke Pasar Jatinegara, selain untuk mengecek harga dan stok kebutuhan pokok juga sekaligus operasi ketahanan pangan.

"Secara umum, hasil pengecekan di lapangan, harga kebutuhan pokok masih relatif stabil. Kecuali bawang merah dan ayam kampung yang mulai naik harganya," kata Syofian.

Menurutnya, untuk bawang merah, biasanya hanya Rp 35 ribu per kilogram, kini menjadi Rp 45 ribu per kilogram. Demikian halnya ayam kampung, naik dari Rp 50 ribu menjadi Rp 65 ribu per kilogram. Sedangkan untuk ayam negeri atau broiler cenderung turun.

"Kenaikkan harga bawang merah dipicu oleh permintaan yang tinggi namun pasokan tidak naik. Sehingga terjadi kekurangan  barang," tandasnya.

TOP