Pemkot Jakbar Anggarkan Rp 36 Miliar untuk Pengadaan Tujuh Pompa

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 17 Mei 2018 19:54 WIB | Dibaca 653 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat, mengalokasikan anggaran sebesar Rp 36 miliar untuk pengadaan tujuh pompa di Waduk Bojong Rawa Buaya, Kompleks KFT Cengkareng Barat dan wilayah Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan.

"Kapasitas pompa pun ditingkatkan dua kali lipat dari semula 600 liter menjadi 1.250 liter per detik "

Kasudin SDA Jakarta Barat, Imron mengatakan, tujuh pompa tersebut terbagi untuk Waduk Bojong Rawa Buaya sebanyak empat unit, wilayah Wijaya Kusuma dua pompa, serta satu unit pompa di Kompleks KFT Cengkareng Barat.

“Kondisi empat dari enam unit pompa yang terpasang di Waduk Bojong saat ini tidak berfungsi lagi. Kapasitas pompa pun ditingkatkan dua kali lipat dari semula 600 liter menjadi 1.250 liter per detik,” ujarnya, Kamis (17/5).

Sementara, dua unit pompa yang akan dipasang di Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan memiliki kapasitas 1.750 liter per detik.

“Pengadaan pompa di Kompleks KFT Cengkareng Barat juga ditingkatkan dari semula 250 liter menjadi 500 liter per detik,” tuturnya.

Dia menargetkan, proses tender pengadaan tujuh pompa ini bisa selesai pada awal Juli nanti.

"Diharapkan pengadaan pompa ini bisa mengatasi masalah genangan di tiga lokasi tersebut, terutaman saat musim penghujan," tandasnya.